Sabtu, 31 Juli 2010

Champion 1960 Final Paling Banyak Gol



Musim 1959/1960, Real Madrid, juara empat kali berturut-turut, kembali tak terbendung. Diperkuat Si Meriam Kecil dari Hongaria, Ferenc Puskas yang membentuk kombinasi hebat dengan dua pahlawan Madrid, Alfredo Di Stefano dan Francisco Gento, maju kembali ke final . Le Jeunesse (Luksemburg), Nice (Prancis) dan Barcelona (Spanyol), mereka lewati. Di final, klub Spanyol ini ditantang juara Jerman, Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Young Boys (Swiss), Wiener (Austria) dan Glasgow Rangers (Skotlandia).

Pada final di Hampden Park, Glasgow, di hadapan 130.000 orang, Madrid justru tertinggal lebih dulu oleh gol Raymond Kress menit ke-10. Namun, cuma sampai di situ perlawanan Frankfurt. Duet Di Stefano dan Puskas beraksi dan Madrid bermain luar biasa. Di Stefano membuat tiga gol menit ke-27’, 30’ dan 75’. Puskas malah mencetak empat gol menit 46’, 56’, 60’ dan 71’. Frankfurt hanya bisa menambah dua gol saja lewat Stein menit ke-72’ dan 74’.









Real Madrid: Kiper-
Dominguez; Belakang- Marquitos, Santamaria, Pachin; Tengah- Vidal, Zarraga; Depan- Canario, Del Sol, Di Stefano, Puskas, Gento.
Eintracht Frankfurt: Kiper- Loy; Belakang- Lutz, Eigentbrodt, Hofer; Tengah- Weilbacher, Stinka; Depan- Kress, Lindner, Stein, Pfaff, Meier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar